Minggu, 19 April 2009

Peraturan Conference Jumat Malam...

Agar nanti conference lebih rapi dan lebih nikmat dan enjoy untuk diskusi, sudah disiapkan aturannya. Nanti moderatornya adalah Hans Kimin a.k.a verkin_crush, Operator : Ridzky Iponk a.k.a albarn44, Putra a.k.a. putra_the_heartless, Rima Juanda a.k.a luvly_rimz

ALL :
# Peserta menggunakan Font tulisan berwarna Hitam, Operator : Biru dan Moderator berwarna Merah. Tidak diperkenankan menggunakan warna font lainnya.
# Gunakan simbol ? (tanda tanya) untuk yang bertanya dan simbol ! (tanda
seru) untuk yang berpendapat dan usul. Simbol digunakan di akhir kalimat.
#Jika sudah selesai mengungkapkan pendapat gunakan tanda * (bintang)

OPERATOR :
# Hendaknya yang menjadi OP (operator) adalah orang yang pertama kali membuat conf, dikarenakan YM tidak memiliki fasilitas OP (yg mana, fasilitas OP dimiliki mIRC)
# Operator hanya memasukkan ID YM kedalam conference yang sudah mendaftarkan diri
# Bagi yang sudah masuk di conference tersebut dilarang memasukkan Teman YM nya ke dalam conference. Yang boleh masuk ke dalam conference adalah hanya alumni SMP YKPP DUMAI 2001

PESERTA :
# Berbicara harus gantian. Mungkin sesi pertama adalah kenalan dulu kali yah(nama asli).Berikutnya moderator Hans Kimin memberikan topik dan penjelasan. Setelah itu peserta lainnya boleh bertanya.
# Di dalam sesi diskusi, bila peserta ingin memberikan komentar atau pertanyaan mohon kiranya memberi aba-aba terlebih dahulu. Bila moderator mengizinkan barulah memulai komentar.
# Berilah komentar atau pertanyaan dengan singkat dan padat karena peserta lain juga punya hal yang sama.
# Hindari perdebatan yang tidak perlu, apalagi perdebatan diluar tema, tugas moderator lah untuk mengingatkan peserta
# Sangat dihindarkan untuk bicara sendiri2, tugas moderator lah yang mengatur siapa yang berhak untuk bertanya, menjawab dan menyatakan pendapat.
# Bagi yang merusak acara bakal di banned oleh operator :P:P.
# Hasil dari diskusi akan disave lalu diedit berdasarkan isi yang relevan lalu diposting di forum. Hal-hal yang belum tercantum dan dirasa perlu untuk ditambahkan, akan ditambahkan kemudian :D . Peraturan dibuat untuk membuat conference qt seoptimal mungkin..

Kl ada masukan, mohon di ajukan sebelum conf..
Terima kasih atas saran n bantuan tmn2..

Tidak ada komentar: