Selasa, 13 Mei 2008

aaarrrggghh, BBM naik..

BBM bakal naik nich. bingung, deg2an, takut..
takut ga bisa ja2n sesuka hati lagi, ga bisa shopping2 lagi, ga bisa jalan2 kemana2 lagi...(emg biasa shopping kemana mas??)

teman2 pada demo, karena orang yg miskin tambah miskin n yg kaya tetap ga berasa..merasa dizalimi ats kesewenang2an pemerintah menaikkan BBM.

we must do something. so, sbg kawula muda nan perkasa dan penuh ide cemerlang apa yg harus qt lakukan????berhubung yg demo di jalan udah ada, mending cari cara lain u mghadapi naiknya BBM...

ada tips nich, mudah2n bs bermanfaat...:

1. Kurangi pola konsumtif berlebihan...
kalo dulunya suka jalan2 ke gramed siang hari, mall tiap mlm, di sambung ke Puri minum TeeSTe ampe dini hari, yach dikurangi. keluar kalo ada perlunya aj.

beli celana/baju di matahari biasanya 1minggu sekali jadi 2 bulan sekali. ganti HP tiap 3 bulan jadi 2 tahun sekali... atw malah ga usah ganti2..

yg tiap hari ngenet di rental berjam2 bk om Prenster, ya ga usah sering2 lagi lach..(BBM naik, segala hal jd naik)

2. Tumbuhkan sikap2 kemandirian
bangsa ini kurang mandiri.apa2 minta perhatian n bantuan dari pemerintah. udah tau pemerintah itu yg diurusin 250 jt lebih. mana birokrasinya semrawut a.k.a acakadut lagi. mendingan qt berusaha mandiri. dimulai dari usaha2 kecil berbasiskan individu. jual pulsa kek, atw jual kue di kampus, atw jual jasa sekedar rental komp n ngeprint di rumah, atw bkn private d rumah (ngajarin cara nyuci baju yg baik dan benar:= halah!) yang penting jangan jual diri...(orang barat bilang pamalih, mas...)

kalo demo mah udah banyak yg lakuin. mendingan cari cara lain yg lebih riil n bermanfaat walaupun dalam lingkup yang kecil. karena tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah.

kekalahan qt dari bangsa lain adalah mental. mental dalam berusaha, mental dalam menghadapi masalah, mental dalam melayani rakyat(bagi om2 pelayan di pemerintahan) dan mental rakyat yg ga pernah mandiri dalam menyikapi.(so, jangan pernah menyalahi keadaan atw orang lain ats apa2 yg terjadi ma dirimu)

kalo udah mandiri qt akan menjadi terhormat. (malu jadi benalu-Aa Gym)


hmm, mudah2n ga ada yg tersungging. hanya sentilan kecil untuk menggerakkan "nilai2" yg tertidur pulas..

1 komentar:

Luthfi mengatakan...

oi..
Main - main ke b log ku ya..
Trus ubah la komen mu, jangan ada di bloger aja yang bisa kasi komen. jangan sok gitu la jadi orang. OK??

Daag